Makanan-Makanan Tradisional Khas Swiss

Keindahan negara Swiss memang tidak wajib diragukan lagi. Banyaknya pegunungan yang diselimuti salju membawa dampak negara genmaisushirestaurant.com yang terdapat di Eropa bagian barat ini jadi makin lama menarik untuk dikunjungi. Saat pergi berlibur ke Swiss, jangan sampai gak mencoba makanan-makanan tradisional khas negara ini yang tentu saja amat beragam dan lezat. Apa saja,ya? Simak di bawah ini!

1. Fondue

Fondue adalah hidangan khas Swiss yang berwujud keju leleh yang disediakan didalam panci. Selama sistem pembuatannya, keju sanggup dicampur bersama dengan anggur, perasan lemon, dan termasuk bawang putih supaya rasanya makin lama lezat. Biasanya Fondue disantap bersama dengan roti sebagai saus. Hmmm, sepertinya lezat,ya!

2.Rösti

Makanan ini seperti panekuk, tapi dibikin dari kentang yang digoreng atau dipanggang. Agar malah lezat, kebanyakan rösti sanggup dicampur bersama dengan daging sapi, keju, dan bawang merah pas sistem pembuatannya. Hidangan ini termasuk sanggup disediakan bersama dengan telur, daging cincang, daun bawang, sampai salmon asap.

3. Papet vaudois

Makanan yang lezat ini ternyata hanya dibikin dari 3 bahan,yaitu sosis, daun bawang, dan kentang. Kentangnya direbus berjam-jam dan dicampur bersama dengan daun bawang yang ditumbuk. Lalu pas penyajiannya, ditambahkan sosis dan bawang merah. Sepertinya simple dan enak,ya! Tertarik untuk mencoba?

4. Landjager

Landjager adalah sosis setengah kering ala Swiss yang terbuat dari daging babi, daging sapi, lemak sapi, gula, rempah-rempah, dan termasuk anggur merah. Ternyata, kata Landjager sendiri punya arti pemburu tanah! Hal ini karena makanan khas Swiss yang satu ini sering disantap oleh para pemburu dan petualang pas sedang bepergian.

5.Bircher müesli

Saat kalian datang ke Swiss, wajib cobain hidangan sarapan favorit yang satu ini. Bircher müesli terbuat dari kombinasi serpihan gandum, beraneka macam buah, kacang-kacangan, perasan lemon, dan susu. Sudah lezat, menyehatkan lagi!

6. Raclette

Raclette hampir serupa seperti Fondue, keduanya sama-sama terbuat dari keju. Perbedaannya terdapat terhadap sistem pembuatannya. Raclettte dibikin bersama dengan langkah dipanggang dan pas sudah matang, kebanyakan Raclette disantap bersama dengan bersama dengan kentang rebus, bawang, dan acar.

7. Saffron risotto

Risotto adalah hidangan khas Italia yang terbuat dari nasi yang dimasak bersama dengan bersama dengan kaldu, maka karena itu teksturnya lengket. Tapi dulu gak kalian melihat Risotto dicampur bersama dengan Saffron, rempah bersama dengan segudang manfaat? Nah, kalian wajib cobalah Saffron Risotto pas kalian datang ke Swiss. Kualitas Saffron di Swiss termasuk tidak benar satu yang terbaik dan termahal di dunia. Saffron risotto kebanyakan disediakan bersama dengan sosis yang terbuat dari daging babi, rempah-rempah, dan anggur merah.

8. Älplermagronen

Makanan ini terbuat dari bahan basic makaroni. Dibuat bersama dengan langkah mencampurkan makaroni bersama dengan keju, kentang, susu, apel, dan bawang. Biasanya disediakan bersama dengan taburan bawang goreng dan dituangkan saus apel rebus di atasnya. Awalnya, makanan ini dikonsumsi oleh penggembala yang tinggal di lereng gunung Alpen untuk menghangatkan diri mereka dan dibikin dari bahan yang seadanya. Dilihat dari komposisinya, sepertinya rasanya agak sedikit unik,ya? kalian penasaran dambakan mencoba?

9. Zücher geschnetzeltes

Namanya agak sedikit sukar untuk diucapkan,ya kalian? Tapi makanan ini adalah tidak benar satu hidangan favorit di Swiss pas musim dingin tiba,loh kalian! Terbuat dari daging dan ginjal anak sapi, dan juga roti yang ditumis bersama dengan mentega, jamur, bawang, dan anggur putih.

10. Polenta

Polenta terbuat dari bahan basic jagung yang dimasak bersama dengan api kecil. Ada lebih dari satu langkah untuk menyajikan Polenta. kalian sanggup langsung menyantap Polenta dari mangkuk, didinginkan, dipotong bersama dengan benang tipis, atau dioleskan ke papan kayu. Disajikan bersama dengan keju, mentega, saus, dan susu. kalian tinggal menentukan rela menyantap Polenta bersama dengan langkah yang mana. Unik,ya?

Makanan khas Swiss ini tampak lezat dan menggiurkan,ya kalian? Saat kalian datang ke Swiss, mana yang sekitar kalian akan cobalah pertama kali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *