Kabupaten Blora Suguhkan Sate Khas Mangkunegaran

Masakan khas Kabupaten Blora, sate ayam dan sate kambing, turut disuguhkan dalam acara Mangkunegaran Makan-makan yang digelar di Pamedan, Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2024).

Bupati Blora H Arief Rohman mengucapkan, Kabupaten Blora mendapat undangan lantas untuk berpartisipasi menghidangkan kuliner andalan Blora dalam acara tersebut.

Atas undangan itu kami menyuguhkan spaceman slot kuliner andalan Blora, sate sapi dan ayam. Alhamdulillah, tadi Gusti Bhre dan Gusti Sura juga sudah mencoba kuliner andalan kami, dan mereka terkesan,’’ tutur Arief via keterangan persnya, Senin (29/4/2024).

Arief memperkenalkan, selain kuliner, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora juga berencana membawa Tim Kesenian Tayub untuk meramaikan acara.

Sementara itu, Pemimpin Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegaran X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau yang kerap kali disapa Gusti Bhre turut menikmati sate khas Kabupaten Blora tersebut.

‘’Luar biasa. Empuk, enak, bumbunya top. Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Blora (ini) luar biasa,” ungkapnya.

Sebagai info, kegiatan Mangkunegaran Makan-makan ini dibuka oleh Pengageng Kawedanan Panti Tradisi Mangkunegaran Gusti Raden Ajeng (GRAj) Ancillasura Marina Sudjiwo atau yang akrab disapa Gusti Sura.

Gusti Sura memperkenalkan, kegiatan Mangkunegaran Makan-makan adalah rangkaian dari rencana Adeging 267 Tahun Mangkunegaran.

“Mangkunegaran Makan-makan ini juga ditujukan sebagai upaya untuk memajukan ekonomi via kolaborasi dan mendorong kesejahteraan masyarakat, lebih-lebih masyarakat Solo dan abdi dalem Praja Mangkunegaran,” lanjut Gusti Sura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *