Mabes Polri Buka Suara soal Bentrok TNI AL vs Brimob di Sorong

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan TNI dan Polri terus bersinergi mengatasi perselisihan antar-dua lembaga.

“Polri dan TNI senantiasa dan harus bersinergi dalam melakukan kesibukan, tentu antar-pimpinan atau komandan kawasan Polda Papua Barat dan TNI sudah berjumpa untuk komunikasi dan mengatasi dilema tersebut dengan baik,” katanya seperti diberitakan Antara.

Pekan itu disajikan Trunoyudo terkait peristiwa perkelahian antara personel TNI AL dan personel satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Papua Barat di pelabuhan Sorong, Papua, Sentra.

Pekan senada juga disajikan Kepala Tenaga Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar yang mengatakan dikala ini perbuatan yang dikerjakan masing-masing pimpinan mengendalikan si kecil buahnya dan melakukan mediasi.

Bentrok

Sebelumnya, peristiwa mahjong ways bertikai itu terjadi tepatnya di pintu masuk ruang tunggu keberangkatan kantor Pelindo IV Sorong, Provinsi Papua Barat Bentrok pukul 09.30 WIT.

tersebut bermula dari adanya anggota TNI AL Marhanlan XIV /Sorong yang menegur personel Brimob Polda Papua Barat yang sedang ada di lokasi.

Belum ada rinci penjelasan tentang apa yang dilontarkan dalam teguran tersebut. Bentrok tersebut mengakibatkan lima orang mengalami luka-luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *