Dessert Khas Jerman yang Bikin Kamu Ketagihan

Dessert umumnya sesungguhnya lebih disukai oleh kaum wanita dibanding pria. Selesai menyantap hidangan utama, mesti ditutup dengan dessert. Nah, berkata soal dessert kayaknya belum afdol terkecuali tidak membahas dessert khas jerman nih. Kira-kira dessert di jerman seperti apa ya? Daripada penasaran, review yuk!
Schwarzwalder kirschtorte

Kalau di Indonesia makanan yang satu ini lebih dikenal dengan nama “Black Forest”. Pada dasarnya, dessert khas jerman yang satu ini tidak tersedia bedanya dengan kue “Black Forest” hanya sebutannya saja yang berlainan terhadap setiap negara. Nah, terkecuali persoalan rasa, seperti saat kamu tengah membedakan artofhairpburg.com rasa pizza buatan Italy dan pizza buatan Indonsia, maka rasanya bakal berbeda. Meskipun sama-sama lezat, kue “Black Forest” buatan Indonesia bakal mempunyai rasa yang berlainan dengan kue “Black Forest” buatan Jerman atau Schwarzwalder kirschtorte.

Lebkuchen

Ternyata Jerman terhitung mempunyai makanan Jahe lho. Meskipun jarang memanfaatkan Jahe asli karena sumber pangan yang sulit, Jerman berinisiatif untuk menciptakan resep roti jahe dengan memanfaatkan bahan basic tradisional seperti hazelnut, madu, walnut, telor, potongan lemon, badam, kayu manis, jahe, ketumbar, pemento, adas manis, rempah dan marzipan untuk menciptakan rasa jahe terhadap roti Lebkuchen ini. Nah, untuk soal rasa barangkali tidak mesti kamu khawatirkan, karena makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang paling terkenal di Jerman.

Pretzel

Hayo siapa yang belum tahu dengan makanan yang satu ini? Pretzel adalah salah satu makanan yang biasa dijadikan sebagai camilan atau makanan penutup yang paling favorit di Jerman. Bahkan tidak di Jerman saja, kue bersifat pita yang satu ini telah tersebar di berbagai negara barat maupun asia. Nah, salah satunya di Indonesia yang waktu ini jadi banyak keluar stand makanan spesifik pretzel.

Bienenstich

Dessert khas Jerman yang satu ini merupakan salah satu model makanan tart atau cake termanis dan terlezat di Jerman. Kue berbahan basic madu, vanilla dan almond ini terlampau terkenal di Jerman. Rasanya yang manis dan lembut menjadikan makanan yang satu ini jadi hidangan penutup yang mesti di sediakan setelah makan malam atau setelah mengadakan acara khusus. Mungkin kamu dulu lihat atau tahu perihal kue Bienenstich yang satu ini, karena makanan ini telah kerap sekali dibahas didalam acara masakan, majalah kuliner apalagi cerita komik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *