Makanan Manis Street Food Indonesia Terbaik Berdasarkan Dunia

Indonesia, kecuali mempunyai keindahan alam yang luar biasa, juga dikenal akan kekayaan budaya kuliner yang amat berbagai. Salah satu hal yang paling menggugah selera di Indonesia adalah makanan manis ala street food yang lezat dan menggoda. Dituliskan dalam web resmi Taste Atlas, Indonesia berhasil meraih peringkat atas dengan sebagian makanan manis yang familiar di semua dunia. Inilah lima makanan manis street food Indonesia terbaik yang mendapat pengakuan dari dunia.

  1. Serabi (Rating: 4,7)

Serabi adalah pancake kecil yang mengundang selera dengan cita rasa absah Indonesia. Terbuat dari campuran tepung beras yang lembut, santan yang kaya, dan gula kelapa yang manis, Serabi menjadi salah satu ikon kuliner street food yang tak bisa dilewatkan di Indonesia. Keunikan Serabi terletak pada berbagai alternatif topping yang bisa Anda spaceman slot pilih layak selera, mulai dari cokelat yang meleleh, keju yang gurih, hingga pisang yang manis.

Rasanya yang lembut dan manis membikin Serabi menjadi hidangan manis yang paling dicari di semua Indonesia. Tidak hanya itu, Serabi juga meraih peringkat kedua di dunia dalam daftar Taste Atlas dengan rating 4,7 skor dari 5 skor, tepat di bawah Pastel de Nata asal Portugal, menandakan bahwa kelezatannya tak hanya diakui secara lokal, tapi juga di ajang internasional.

  1. Pisang Goreng (Rating: 4,5)

Ketika berdiskusi tentang makanan manis street food di Indonesia, pisang goreng adalah salah satu yang pertama kali terlintas dalam pikiran. Saking terkenalnya, pisang goreng berhasil menempati peringkat ke-10 dari semua dunia. Potongan pisang yang dibalut adonan tepung dan digoreng hingga kecoklatan ini adalah camilan yang tak bisa dilewatkan bagi siapa malah yang mengunjungi Indonesia. Rasanya yang manis, renyah di luar, dan lembut di dalam membuatnya menjadi unggulan sejati setiap orang. Pisang goreng juga berhasil meraih peringkat pertama dalam kelompok ‘best deep fried dessert’ menurut Taste Atlas.

Pisang goreng juga mempunyai skor budaya dan tradisional yang kuat di Indonesia. Ini acap kali kali dianggap sebagai simbol kehangatan dan keakraban dalam pertemuan keluarga atau teman-teman.Pisang goreng menjadi bukti betapa pentingnya makanan manis ini dalam ajang kuliner global. Jadi, sekiranya Anda pernah berkunjung ke Indonesia, jangan lewatkan kans untuk mencicipi pisang goreng yang lezat ini, karena itu adalah pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

  1. Kue Ape (Rating: 4,4, Urutan ke-20 Dunia)

Kue Ape atau Kue Tete yang berasal dari Jakarta adalah salah satu tipe kudapan manis tradisional Indonesia yang mempunyai ciri khas tersendiri. Kue Ape umumnya terbuat dari bahan dasar utama adalah tepung beras yang disusun menjadi bulatan kecil dengan adonan yang lembut dan kenyal. Sesudah itu, bulatan-bulatan kecil ini umumnya digoreng hingga berwarna keemasan. Salah satu ciri khas utama dari kudapan manis Ape adalah lubang kecil di tengahnya, sehingga bentuknya menyerupai cincin atau donat mini.

Kue umumnya dijual sebagai makanan ringan atau jajanan pasar, dan seringkali menjadi camilan unggulan di berbagai acara tradisional, seperti pernikahan, lebaran, atau acara keluarga. Rasa yang lezat, tekstur yang kenyal, dan keunikan bentuknya membikin kudapan manis Ape menjadi unggulan di kalangan masyarakat Jakarta dan pecinta kuliner Indonesia.Kue Ape khas Jakarta telah berhasil mencapai urutan ke-23 dengan rating 4,4 skor di antara berbagai tipe kudapan manis dari semua penjuru dunia

  1. Kue Putu (Rating: 4,3, Urutan ke-23 Dunia)

Ketika Anda pertama kali memandangnya, warna hijau khasnya akan segera menarik perhatian Anda. Namun, yang membikin Kue Putu benar-benar istimewa adalah rasa manis gula merah yang khas, yang semacam itu otentik dan memikat ditambah balutan parutan kelapa dan tepung beras butiran kasar. Dihasilkan dengan mencampur tepung beras dan gula merah yang dimasukkan ke dalam tabung bambu, lalu dikukus hingga matang. Kue Putu adalah makanan manis tradisional yang berasal dari Jawa.

Sedangkan penjualnya kian susah ditemui, Kue Putu konsisten menjadi salah satu camilan unggulan di Indonesia. Dan kini, kita bisa merasa lebih berbangga lagi karena jajanan tradisional Indonesia ini telah diakui di semua dunia. Berdasarkan TasteAtlas, Kue Putu malah berhasil berada di urutan ke-23 di dunia dengan rating 4,3 skor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *