Pengertian Kebugaran Jasmani Setelah Olahraga

Kebugaran jasmani adalah ukuran atau standar sehat seseorang yang menjadi basic di dalam segala aktivitasnya. Seseorang dikatakan bugar, jikalau mereka bisa jalankan beragam perihal secara bersamaan atau bergantian, tanpa kelelahan yang berarti.

Tahukah kamu, apa yang dimaksud dengan kebugaran jasmani?

Pengertian kebugaran jasmani

Menurut Sepriadi di dalam buku (2023), berikut pengertian kebugaran jasmani:

“Kebugaran jasmani situs judi bola adalah kekuatan dan kesanggupan fisik seseorang di dalam jalankan tugasnya sehari-hari secara efektif dan efektif.”

Dikutip berasal dari buku Pembelajaran Kebugaran Jasmani (2021) oleh Anggi Setia dan Tatang Muhtar, yang dimaksud dengan kebugaran jasmani adalah:

“Kebugaran jasmani merupakan deskripsi mengenai kekuatan fungsional berasal dari alat-alat tubuh manusia.”

Menurut Erikssen, kebugaran jasmani adalah kekuatan jasmani seseorang yang bisa menyesuaikan manfaat alat tubuhnya dengan tugas jasmani tertentu. Pada dasarnya, kebugaran jasmani yang dibutuhkan manusia untuk bergerak dan beraktivitas tidaklah sama. Karena kudu disesuaikan dengan gerak atau pekerjaannya.

Jika disimpulkan, yang dimaksud dengan kebugaran jasmani adalah kekuatan jasmani seseorang di dalam menyesuaikan manfaat alat tubunya sewaktu beraktivitas.

Contoh kebugaran jasmani

Salah satu contoh kebugaran jasmani adalah punyai kebugaran dan berat badan yang ideal (tidak terlalu kurus atau gemuk). Beberapa contoh latihan kebugaran jasmani yang bisa dilakukan ialah:

  • Lari
  • Sit-up
  • Push-up
  • Pull-up
  • Bench press
  • Side jump
  • Front jump.

Secara garis besar, latihan ini tidak hanya ditujukan untuk memupuk kebugaran jasmani seseorang, namun terhitung menambah kelincahan, kecepatan, dan gerak koordinasi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *