Pilihan Kuliner Dekat Stasiun Bogor yang Terkenal Enak

Kali ini ada panduan pilihan kuliner dekat stasiun Bogor membuat yang berkenan jelajah kuliner di Kota Hujan. Bagi warga Jadetabek lainnya, paling pas sebetulnya berkunjung ke Bogor Mengenakan akses slot sweet bonanza transportasi umum bersifat kereta api. Begitu turun dari stasiun utama Bogor, kamu segera deh jelajah kuliner di beberapa lokasi favorit ini.

Yuk liat mana saja sih pilihan kuliner dekat Stasiun Bogor yang terkenal enak.

1. Mie Kocok Mawar

Pilihan kuliner dekat Stasiun Bogor yang pertama dapat kamu cobain adalah Mie Kocok Mawar yang legendaris. Lokasinya berada di Jalan Dr. Sumeru yang hanya berjarak 6 menit ulang berkendara dari tempat turun Stasiun Bogor. Tempat makan yang sudah ada sejak th. 1970-an ini senantiasa ramai dikunjungi pelanggan setia sampai pas ini.

Soal menunya, dibandingkan mie kocok Bandung, justru di sini per isiannya muncul lebih “ramai” dan kaya rasa. Isiannya dari jadi mie, irisan kikil, daging, bakso, sampai sayuran kol dan seledri siap untuk disiram kuah kaldu sapi yang super gurih. Bahkan ada irisan tomat dan bumbu-bumbu mengingatkan terhadap rasa soto mie Bogor.

Alamat: Jl. DR. Sumeru No.2, RT.003/RW.008, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

2. Soto Daging Mang Bonin

Kalau tempat makan bernama Soto Daging Mang Bonin ini lebih pas disebut sebagai kuliner sarapan enak di Bogor. Tapi lokasi kuliner ini termasuk termasuk dekat bersama dengan Stasiun Bogor dan jadi andalan membuat yang berkenan sarapan sebelum naik kereta. Meskipun agak tersembunyi di tempat pemukiman dan termasuk tepi kali, namun di sini sudah termasuk legendaris sejak th. 1987.

Hampir tiap tiap paginya pengunjung senantiasa memadati tempat makan tenda simpel yang hanya menjajakan satu jenis makanan ini. Menunya adalah soto daging kuah bening, bersifat potongan daging sapi, risoles bihun, dan kuah bening kaldu sapi. Sekilas konsepnya mirip soto mie Bogor, namun tanpa mie kuning, irisan kubis, tomat, dan bahan lainnya.

Alamat: Jl. Semboja No.38, RT.03/RW.08, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Ayam Cipo Gunung Batu

Kuliner lainnya yang senantiasa ramai pengunjung dan termasuk dekat bersama dengan Stasiun Bogor adalah Ayam Cipo Gunung Batu. Berlokasi di tempat Jalan Gunung Batu, tempat ini jadi tidak benar satu warung makan seafood ayam goreng yang favorit di Kota Hujan. Paling pas untuk mampir ke sini di pas sore sampai malam hari, walau terhadap siang hari pun mereka sudah buka.

Cara pesannya adalah kamu tinggal pilih bervariasi menu ungkepan dari jadi ayam, bebek, sate jeroan, dan ati ampela untuk selanjutnya digorengkan. Sajian ayam dan bebek gorengnya di sajikan bersama dengan taburan serundeng lengkuas dan sambal bawang yang pedas nikmat. Istimewanya lagi, sayur lalapan mentah di sini gratis untuk dipilih cocok selera dan tersaji segera di atas meja.

Alamat: Jl. Raya Gn. Batu No.23, Pasir Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *