Prabowo Tak Omon-Omon Berantas Korupsi Asabri, Bagaimana Pendapat Anda?

Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade, menyebut Calon Presiden RI Prabowo Subianto yang terhitung Menteri Pertahanan melakukan tindakan benar-benar atau tidak omon-omon didalam memberantas korupsi di bidang industri yang berkorelasi bersama pertahanan negara, seperti terhadap masalah PT Asabri.

Menurut Andre, Prabowo bersinergi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk link sbobet meyakinkan industri pertahanan bebas berasal dari rasuah. Di sisi lain, Erick terhitung berkomitmen membenahi BUMN.

Beliau berdua komitmen didalam bekerja keras untuk membenahi BUMN industri pertahanan, terhitung masalah Asabri kemarin,” ujarnya.

Andre mengaku Prabowo dan Erick menjadi sosok yang mengakses sistem hukum mengenai bersama korupsi di PT Asabri tersebut.

“Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir yang setujui sistem hukumnya, lantas dibenahi,” katanya.

Korupsi Asabri
Sebelumnya, sistem hukum korupsi pengelolaan dana PT Asabri menarik perhatian publik terhadap th. 2022 karena tercatat merugikan negara senilai Rp22,788 triliun berasal dari pengelolaan dana asuransi sosial dan pensiun prajurit TNI, anggota Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Pertahanan.

Dalam perkara itu, PT Asabri beroleh pendanaan yang berasal berasal dari dana program THT (Tabungan Hari Tua) dan dana Program AIP (Akumulasi Iuran Pensiun) yang bersumber berasal dari iuran peserta Asabri tiap-tiap bulannya yang dipotong berasal dari gaji pokok TNI, Polri, dan ASN/PNS di Kemenhan sebesar 8 prosen bersama perincian untuk dana pensiun dipotong sebesar 4,75 prosen berasal dari gaji pokok dan untuk Tunjangan Hari Tua (THT) dipotong sebesar 3,25 prosen berasal dari gaji pokok.

Namun, para terdakwa yang sudah menjadi terpidana laksanakan investasi saham, reksadana, medium term note (MTN) atau surat pinjaman jangka menengah, dan investasi lainnya yang berisiko tinggi serta punya kinerja tidak baik dan mengalami penurunan harga agar merugikan negara hingga Rp22,788 triliun.

Berantas Korupsi

Di sisi lain, narasi komitmen untuk memberantas korupsi di industri pertahanan pada mulanya terhitung sudah disampaikan oleh Prabowo.

Ia mengaku tidak curiga untuk menghapus budaya korupsi di sektor industri pertahanan berbentuk budaya mark up (penggelembungan), bohong, dan menipu.

“Presiden kita, Pak Jokowi, tak curiga bertindak, dan saya pun tidak curiga bertindak. Budaya mark up yang kelewatan luar biasa, budaya bohong dan menipu, mesti kami hilangkan berasal dari industri pertahanan kita,” kata Prabowo didalam acara The 1st DEFEND ID’s Day di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Kamis (15/6/2023).

Menurut Prabowo, industri pertahanan adalah hal yang penting bagi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa karena Indonesia merupakan negara yang besar dan kaya akan sumber daya.

“Industri pertahanan adalah anggota vital, anggota yang menentukan berasal dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita,” ujarnya.

Dengan kekayaan yang dimiliki itu, kata dia, Indonesia tidak boleh lengah akan potensi bahaya yang ditimbulkan.

Ia menyebutkan bahwa kemampuan pertahanan Indonesia adalah mutlak karena dirinya menilai kompetisi antarbangsa dewasa ini makin keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *