Pasukan Israel Temukan Mayat Satu Warga Sipil dan Dua Tentara yang Ditawan di Gaza

Militer Israel telah menemukan Slot 777 Login tiga jenazah warga Israel – seorang warga sipil dan dua tentara – yang ditahan di Jalur Gaza oleh Hamas sejak serangan 7 Oktober di Israel selatan, demikian pernyataan militer Israel pada Jumat, 15 Desember 2023.

Militer mengatakan Elia Toledano yang berusia 28 tahun dan tentara Nik Beizer dan Ron Scherman yang berusia 19 tahun diidentifikasi dalam proses yang dilakukan oleh pejabat medis, rabi militer, dan ahli forensik. Pernyataan tersebut tidak menjelaskan secara rinci mengenai pembunuhan mereka, atau dari mana mereka ditemukan di Gaza.

Media Israel melaporkan bahwa Toledano diambil oleh Hamas dari festival musik luar ruangan yang berubah menjadi pembantaian. Israel mengatakan 240 orang disandera ketika kelompok bersenjata Hamas menerobos tembok pemisah ke Israel pada 7 Oktober dan menewaskan 1.200 orang.

Otoritas Palestina mengatakan pengeboman intensif dan serangan darat Israel di Gaza dalam beberapa minggu sejak itu telah menewaskan hampir 19.000 warga Palestina, melukai puluhan ribu lainnya dan membuat setengah dari 2,3 juta penduduk Gaza terpaksa mengungsi.

Selama gencatan senjata selama seminggu pada akhir November, Hamas membebaskan lebih dari 100 perempuan, anak-anak dan orang asing yang ditahan di Gaza sebagai imbalan atas pembebasan 240 perempuan dan remaja yang dipenjarakan Israel, banyak di antaranya tanpa dakwaan.

Lebih dari 130 sandera masih berada di Gaza. Beberapa diantaranya telah dinyatakan meninggal secara in-absentia oleh otoritas Israel. Asosiasi Tahanan Palestina mengatakan Israel telah menahan lebih dari 4.400 warga Palestina sejak 7 Oktober dan menahan sekitar setengahnya tanpa tuduhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *