Kapal KM Kelud Manjakan Penumpang Mudik Nataru dengan Fasilitas Bioskop dan Rental PS

Penumpang mudik Natal dan Tahun Baru 2024 sbobet88 yang menggunakan Kapal Pelni  yang melayani rute Medan, Batam, dan Jakarta itu dimanjakan dengan suasana baru kapal. Tidak interior yang lebih cantik setelah renovasi, di KM Kelud juga disediakan bioskop mini hingga tempat bermain PlayStasion (PS).

Nakhoda Kapal Pelni KM Kelud Abdul Gafur mengatakan, sekarang penumpang kapal KM Kelud akan semakin nyaman karena kapal sudah dilakukan perbaikan secara menyeluruh, tidak hanya diganti cat tetapi juga tenant-tenant yang ada dalam kapal.

“Desain baru (kapal KM Kelud) ini cukup bagus, apalagi perombakan tidak hanya cat, tenant juga diubah,” kata Abdul, saat hendak berangkat ke Pelabuhan Belawan, Medan, Ahad, 10 Desember 2023.

Salah satu perbaikan yang dilakukan Pelni yaitu di bagian bioskop kapal, sekarang sudah lebih besar dan nyaman bahkan menyerupai bioskop yang ada di mal. “Sudah seperti Cinema 21,” kata Abdul. Ia juga menjelaskan, penumpang hanya perlu bayar Rp35.000 satu kali menonton.

Di KM Kelud juga terdapat ruangan PlayStasion (PS) tempat penumpang menghabiskan waktu menunggu sampai di tempat tujuan. “Satu jam penumpang bayar Rp10.000 jika bermain PS, semuanya ini untuk kenyamanan penumpang,” katanya.

Tingkatkan Jumlah Alat Keselamatan

Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru ini KM Kelud juga meningkatkan fasilitas keselamatan. Dalam waktu dekat akan ditambah 29 Inflatable Liferaft (ILR) di kapal ini.

“Pelayanan juga terus kita perbaiki, setidaknya ada 115 orang petugas di kapal untuk memastikan berjalan lancarnya rute mudik penumpang,” katanya.

Abdul juga mengimbau penumpang agar membawa barang-barang yang tidak terlalu besar. “Kami juga minta penumpang tidak merokok di tempat yang dilarang, merokoklah pada tempatnya, untuk menghindari bahaya kebakaran,” katanya.

KM Kelud akan melayani rute perjalanan Batam menuju ke Medan dan Jakarta. Kapal ini menjadi transportasi yang paling banyak digunakan warga Batam untuk mudik Natal dan Tahun Baru. Pada Ahad, 10 Desember 2023 ini setidaknya 2.043 orang bertolak ke Belawan, Medan untuk mudik Nataru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *